Home / Blog / Pdt. J.P.D. Groen

Pdt. J.P.D. Groen

Anda dapat mengirim komentar melalui  http://groenlitindo.blogspot.com/

 

Di tengah perjalanan

13-11-2009 14:59

Sudah empat minggu lebih saya berada di Indonesia. Sekarang saya berada di kota Ambon. Dalam minggu-minggu lalu saya sudah bertemu dengan pak Mol dari STT Johanes Calvin di Denpasar, memberi kuliah di STT-GGRI di Waingapu dan di STT-Reformed di Kupang, memberi seminar kepada jemaat GGRI di Kupang (Bakunase), mengunjungi beberapa orang di pulau Rote, membuat pembicaraan dengan beberapa dosen Fakultas Teologi UKIM di Ambon, dan mengunjungi kepulauan Banda. Seminar yang direncanakan di Sabu terpaksa dibatalkan karena masalah hubungan.
Dalam minggu-minggu mendatang saya akan ke Mamasa untuk menghadiri Sidang Raya PGI, terus ke Salatiga untuk mengunjungi GKJTU, dan sesudah itu ke Sentagi (Kalimantan Barat) untuk mewakili gereja di Belanda pada Sinode GGRI-KalBar. Sesudah itu, pada awal bulan Desember, rencana kembali ke Jakarta dan pulang ke Belanda.

Berkeliling di Indonesia

24-10-2009 05:28

Sudah hampir dua minggu saya di Indonesia. Minggu pertama di Jakarta, dan minggu kedua ini di pulau Sumba. Kunjungan kepada STT-GGRI di Waingapu sudah jadi dengan baik dan berhasil. Kunjungan ke pulau Sabu terpaksa dibatalkan karena kekurangan hubungan. Minggu depan rencana ke Kupang dan ke pulau Rote, untuk pertemuan dengan beberapa pihak di situ, baik dari GGRI maupun dari GGRC dan GGRM.

Buku mengenai Pengakuan-pengakuan Gereja

09-07-2009 15:56

Konsep buku mengenai Pengakuan-Pengakuan Gereja sudah selesai dan sudah diserahkan kepada BPK di Jakarta untuk diterbitkan. Target BPK adalah untuk menerbitkannya dalam tahun ini.
Sejumlah besar dokumen-dokumen pengakuan gerejawi dibahas di dalam buku ini, bukan saja dokumen-dokumen yang dari era Reformasi, tetapi juga yang dirumuskan dalam abad-abad kemudian, sampai ke zaman ini. Diberikan perhatian khusus pada dokumen-dokumen yang ditetapkan oleh gereja-gereja di Indonesia.

Introduksi

03-06-2009 11:32

Minggu ini website baru dari LITINDO akan dibuka. Untuk memudahkan komunikasi para pembaca buku-buku Litindo di Indonesia dengan para dosen-penulis Litindo, masing-masing dosen-penulis membuka Blog.
Bilamana Anda ingin mengomentari buku-buku Litindo atau website ini, silahkan hubungi dosen-penulis yang bersangkutan. Kami akan berusaha untuk membalas berita saudara.
Blog ini dapat dibaca juga pada website kami, www.litindo.org.