Home / Sejarah

Sejarah

Zaman Para Rasul

Pejabat istana dari Etiopia itu sedang membaca sebuah buku, kitab Yesaya. Rupa-rupanya dia baru saja membelinya di Yerusalem untuk bahan bacaan dalam perjalanannya pulang ke negerinya.

Baca terus ›

Era Reformasi

Dalam sejarah gereja, kejadian-kejadian dengan buku-buku sering memainkan peran yang penting. Misalnya di era reformasi. Calvijn tidak puas dengan hanya mengutus orang-orang untuk memberitakan Injil di Prancis. Dia juga mengirimkan buku-buku.

Baca terus ›

Indonesia

Sejak zaman VOC, di Indonesia sudah terbit secara sangat teratur berbagai buku Kristen yang tebal maupun tipis. Yang terkenal di antaranya ialah buku-buku karangan Pdt. Melchior Leijdecker.

Baca terus ›

Litindo

Dalam tahun-tahun yang lalu, beribu-ribu buku Litindo telah beredar di Indonesia. Dan ada kalanya bahkan juga di Malaysia. Sayangnya, jumlahnya tidak sebanyak seperti di zaman Calvijn. Produksi kita sangat sedikit dibandingkan dengan itu.

Baca terus ›

Efek

Buku-buku LITINDO sudah banyak yang sampai kepada para pembaca di Indonesia. Terbitan-terbitan yang pertama, yaitu keempat jilid seri Pembinaan Jemaat, sudah cepat meraih sukses besar.

Baca terus ›