Home / Tentang Kami / Karyawan Indonesia

Karyawan Indonesia

 

LITINDO hanya dapat menjalankan programnya berkat kerjasama dengan sejumlah orang Indonesia:

 

 

Ny. Widyowati Purwanto

 

Ny. Widyowati Purwanto ialah istri Dr. L. Purwanto yang berhasil meraih gelar doktor di Kampen (Oudestraat). Ketika Ny. Wati tinggal di Kampen, tempat suaminya belajar, dia sudah melakukan banyak pekerjaan untuk LITINDO. Antara lain, dia telah mengoreksi dan menyunting terjemahan buku Christus Op Aarde (karangan Prof. Dr. J.van Bruggen). Dan juga setelah dia tinggal lagi di Jakarta selama beberapa tahun, dia masih tetap melakukan banyak pekerjaan untuk LITINDO.

 

 

Ny. Mariam M. Allung

 

Ny. Mariam M. Allung ialah istri drs. Marianus Waang, dosen STT SETIA di Jakarta. Ny. Marian pun alumnus STT Setia. Berhubung dengan studi suaminya di Kampen, Belanda, dia sudah belajar bahasa Belanda. Setelah kembali ke Jakarta pada akhir tahun 2007, dia mulai kerja untuk LITINDO sebagai penerjemah.

 

 

 

Ny. Warniman Daeli

 

Ny Warniman Daeli ialah istri drs. Yusup Lifire, dosen STT SETIA di Jakarta. Sama seeperti suaminya, ny. Warni adalah alumnus STT SETIA. Dia sudah belajar bahasa Belanda berhubung dengan studi suaminya di Belanda. Setelah kembali ke Jakarta pada tahun 2007, dia mulai kerja untuk LITINDO sebegai penerjemah, khususnya untuk literatur bagi kaum muda-mudi.

 

---

 

Mengenangkan Ny. Amsyati Susilaradeya

Dari sekitar 1994 sampai kematiannya pada tanggal 8 Agustus 2009, Ibu Amsyati Susilaradeya menerjemahkan sejumlah besar buku untuk LITINDO. Sebelum pensiunnya dia bekerja sebagai penerjemah pada salah satu surat kabar terkenal di Jakarta. Dia juga mengajar bahasa Indonesia kepada orang-orang non-Indonesia di Erasmushuis (uni-bahasa dari Kedutaan Besar Belanda di Jakarta). Dia bukan saja menguasai bahasanya (dia pernah anggota anggota tim penerjemah dalam proyek terjemahan Kabar Baik, yaitu Alkitab dalam Bahasa Indonesia Sehari-hari), tetapi juga fasih berbahasa Belanda. LITINDO berkenalan dengan dia melalui Pdt. Th. van den End. Bertahun-tahun lamanya Ibu Amsy melalukan pekerjaan terjemahan untuk LITINDO, sampai saat dia meninggal pada usia 80 tahun.