Home / Publikasi / Makalah

Makalah

Selain menerjemahkan buku-buku teologi yang bercorak Alkitabiah/Reformed, dan menerbitkannya melalui penerbit resmi, LITINDO mengajak rekan-rekan Kristen di Indonesia – ahli teologi, alumni, pendeta, pemimpin gereja – agar sendiri menulis makalah, renungan, dan bahkan buku. LITINDO kini mengambil prakarsa untuk menerbitkan beberapa makalah yang bermutu dan yang bermanfaat untuk perkembangan teologi Alkitabiah dan pembinaan jemaat Kristen, melalui internet. Terbitan digital ini membuktikan bahwa penulis-penulis yang mampu sungguh-sungguh sudah ada. Semoga semangat mereka dan rekan-rekan lain dibakar, agar mereka senantiasa berlangsung menulis dan menerbitkan buku-buku teologi dan pembinaan yang baru untuk kaum Kristen di Indonesia. Demi kehormatan Nama Tuhan dan pembangunan jemaat-Nya.

 

Perlu penerbitan digital dilingkungi dengan aturan-aturan yang jelas untuk menjamin keamanan penulis dan karya tulisannya. Naskah boleh didownload, boleh dibaca, boleh dikutip asal data-data penulis dll selalu disebutkan, tetapi tentunya tidak boleh ‘dijadikan milik umum’ atau ‘diplagiatkan’. Penulis tetap memiliki Hak Cipta dan Hak Copy akan naskahnya. Tidak seorang pun dibenarkan untuk mengambil dan memperjualbelikannya tanpa izin penulis.

 

LITINDO merasa senang untuk (tolong) menerbitkan naskah-naskah yang ditulis oleh penulis-penulis Kristen WNI, entah sebagai buku fisik atau secara digital, asal saja isi dan tujuannya sesuai dengan keyakinan dan iman yang diakui LITINDO, sebagai proyek GGRI.

 

Penulis Judul Tahun
Ady Putra Kajian kritis terhadap teori Ioanes Rakhmat tentang kebangkitan metafora (Studi Apologetik) 2008