Home / Tentang Kami / Struktur

Struktur

 

LITINDO merupakan proyek kerjasama GGRI di Indonesia dan GKV di Belanda.

 

Di GGRI, LITINDO merupakan pokok pembahasan struktural pada setiap konperensi nasional. Konperensi 1991 telah menetapkan daftar judul / pokok yang dianggap penting untuk diterbitkan, dan tiap konperensi yang berikut membuat evaluasi dan aktualisasi daftar tersebut itu, yang merupakan pedoman kerja bagi LITINDO. Pada awal tahun 2012, Sinode Nasional ke-1 GGRI telah memutuskan bahwa "LITINDO tetap di hati GGRI dan tetap mendukung LITINDO dengan doa", serta "Menyampaikan terima kasih atas karya LITINDO yang dirasa sungguh bermanfaat bagi hamba-hamba Tuhan di GGRI".

 

Sesudah buku-buku LITINDO mulai terbit, terjadilah hubungan dengan sejumlah gereja dan STT di Indonesia di luar GGRI. Berhubung dengan Misi LITINDO yang ingin melayani semua gereja di Indonesia, kesempatan terbuka bagi gereja dan STT mengajukan usulan pokok-pokok untuk buku-buku yang diinginkan.

 

Di Belanda, Deputat-deputat Zending klasis Groningen (GZD) tanggungjawab atas LITINDO, atas nama ke-sebelas jemaat klasis Groningen dari GKV. GZD melaporkan perkembangan pekerjaan mereka kepada klasis Groningen, dan memberi pertanggungjawaban tentang kebijakan yang telah dijalankan dan tentang keadaan keuangan. Klasis menentukan jumlah uang per anggota yang minimal harus diserahkan oleh jemaat-jemaat anggota klasis supaya pekerjaan itu dapat tetap berjalan.

 

GZD telah mengangkat Dewan Redaksi (RR) sebagai sewan penasihat, yang terdiri dari sejumlah bekas misionaris yang berpengalaman di Indonesia. Dewan Redaksi itu mendampingi GZD dan bertanggungjawab atas kelancaran pelaksanaan tugas yang diberikan, dan melaporkan mengenai kemajuan kerja. Lagi pula Dewan Redaksi memberi advis mengenai visi dan strategi LITINDO.

 

Para penulis LITINDO melaporkan mengenai pekerjaan mereka kepada GZD.